BEM FKIP Universitas Wiraraja Madura Sukses Gelar AKS, Berikut yang Berhasil Sabet Juaranya

    BEM FKIP Universitas Wiraraja Madura Sukses Gelar AKS, Berikut yang Berhasil Sabet Juaranya

    SUMENEP - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja Madura sebagai organisasi mahasiswa intra kampus tengah gencar menggenjot program kerja salah satunya kegiatan yang bernama AKS (Asah Kreativitas Sains) yang digelar di Graha Sumekar Universitas Wiraraja, Minggu (12/12/2021).

    Kegiatan ajang tahunan ini diikuti oleh ratusan siswa dari SD/MI dan SMP/MTs dari 4 Kabupaten di Madura. Namun ada yang unik dari kegiatan ini karena tidak seperti layaknya lomba olimpiade pada umumnya.

    Ahmad Hairi Afifuddin selaku ketua BEM FKIP Universitas Wiraraja menyampaikan bahwa tahapan kegiatan ini terbagi menjadi 3 (tiga) babak yaitu Penyisihan, Semi Final dan dan Final.

    Adapun yang menjadi keunikan pada kegiatan ini karena siswa tidak hanya ditantang kognitifnya saja tapi juga ditantang secara psikomotorik seperti siswa harus melakukan percobaan di laboratorium.

    Hairi juga berterimakasih Pemerintah Daerah utamanya Dinas Pendidikan yang ada di Madura atas support dan rekomendasi untuk terselenggaranya kegiatan ini, dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yang penyelenggaraan bersifat online untuk menghindari kerumunan, kecuali babak final yang bersifat offline karena hanya diikuti oleh sedikit peserta yang lolos babak final.

    "Kepada seluruh dinas pendidikan di Madura yang telah memberikan support berupa surat rekomendasi kepada sekolah-sekolah, sehingga acara ini mempunyai legalitas penuh dari dinas pendidikan yang ada di Madura". Jelasnya.

    Selanjutnya para pemenang dalam kegiatan AKS ini untuk tingkat Tingkat SMP/MTs sebagai Juara 1 Anindita Sayla Safira (SMPN 1 Pamekasan) , Juara 2 diraih Hifani Dwi Afiansyah (SMPN 1 Pamekasan) dan Juara 3 Raisya Radinha (SMPN 1 Pamekasan), Pada tingkat SD/MI Juara 1 diraih Azarine Belvina Wahyudi (SD Plus Nurul Hikmah) Kabupaten Pamekasan, Juara 2 disabet Rafa Alcander Azkarashya (SD Plus Nurul Hikmah) Kabupaten Pamekasan dan Nickyta Khumairoh A.M (SDN Pangarangan 1 Kabupaten Sumenep) menempati juara 3

    Sementara Achmad Puniman, M.Pd.I juga berterimakasih kepada seluruh Mahasiswa yang menjadi kepanitiaan di Acara AKS ini dan seluruh pihak yang terlibat. 

    "Saya sangat senang dan mengapresiasi penuh atas kinerja panitia dan berharap untuk ditahun berikutnya acara ini berkembang sampai ke tingkat SMA/MA". pungkasnya. (Jon)

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Peringati HKN ke 57, Kabid Dokkes Polda...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 0829/Bangkalan Gelar Acara Halal Bihalal
    Tingkatkan Pengamanan Arus Balik Mudik Lebaran di Pos Pam Legundi-Driyorejo
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History

    Ikuti Kami